Kamis, 12 Oktober 2017

Akses Jalur air lokasi yigi kabpaten nduga papua


Akses Jalur air lokasi yigi 
Ada dua akses masuk yang dapat digunakan para pendaki untuk bisa sampai di puncak bukit ini. Akses masuk yang pertama adalah melalui akses jalan setapak yang hanya dapat dilalui dengan berjalan kaki, sedangkan akses yang kedua adalah melalui jalan aspal yang telah dibangun oleh masyarakat sekitar yang dapat dilalui dengan menggunakan kendaraan roda empat.
Anda dapat memilih salah satu dari kedua akses masuk tersebut. Jika Anda tidak memiliki pengalaman dalam mendaki gunung ataupun jika Anda tidak memiliki stamina yang cukup kuat, Kami merekomendasikan Anda untuk menggunakan akses masuk yang kedua yaitu menggunakan kendaraan roda empat. Namun bila Anda ingin menikmati keindahan alam melalui kegiatan hiking, maka alternatif akses masuk yang pertama merupakan alternatif yang paling tepat untuk Anda.
Fasilitas
Jika Anda mengunjungi daerah Bukit Kaba, Anda dapat memanfaatkan berbagai macam fasilitas yang telah disediakan oleh para pengelola objek wisata ini. Pengelolaan Bukit Kaba sendiri dilakukan oleh kelompok masyarakat sekitar yang menamakan diri mereka dengan sebutan POKDARWIS.
Kelompok pengelola Bukit Kaba ini menyediakan berbagai macam fasilitas yang dibutuhkan oleh para pendaki bukit ini seperti fasilitas transportasi, fasilitas penginapan, fasilitas makanan, hingga fasilitas guide.
Para pengelola tempat ini terbilang sangat ramah terhadap para pengunjung. Para pengunjung biasanya dibebaskan untuk memilih menggunakan jasa mereka atau tidak. Meskipun begitu, untuk Anda yang berasal dari luar Kota Bengkulu ataupun untuk Anda yang baru pertama kali mengunjungi tempat ini, Kami menyarankan Anda untuk menggunakan jasa guide dari POKDARWIS ini. Hal ini terutama sangat diperlukan bagi para wisatawan yang melalui jalur pendakia